jump to navigation

PEMBANGUNAN DERMAGA KAPAL RORO DI JAMBI SERAP DANA Rp 19 MILIAR April 3, 2008

Posted by rico_bae in - Ekonomi.
Tags: ,
trackback

Pembangunan dermaga penyeberangan kapal Roro di Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi telah menyerap dana sebesar Rp 19 miliar yang bersumber dari APBN.
Kasubdin Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Drs. Darma di Jambi Rabu (27/06/07) mengungkapkan, pembangunan dermaga penyeberangan kapal Roro itu dimulai sejak 2002 telah menelan dana Rp 19 miliar dari 25 miliar yang dianggarkan.

Hingga pertengahan 2007 tingkat penyelesaian dermaga itu sudah mencapai 80 persen, yang ditargetkan pada awal 2009 sudah bisa beroperasi melayani kapal Roro dengan rute Kuala Tungkal (Jambi) menuju Tanjung Uban (Kepulauan Riau).Pembangunan dermaga itu terus dipacu, karena sangat dibutuhkan untuk memperlancar distribusi barang kebutuhan masyarakat dari dan menuju Batam.

Kapal Roro yang akan melayani rute Kuala tungkal-tanjung Uban itu nantinya berukuran kecil atau berbobot 300 GT yang mampu mengangkut lima truk berukuran besar. (sumber: ANTARA)

Comments»

1. berry - November 29, 2008

Jalur pelayaran ini sudah sangat ditunggu dan diantisipasi oleh masyarakat Batam dan Bintan, saya yakin akan sangat banyak pengguna kapal roro ini jika benar2 terwujud di awal tahun 2009 ini.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: